Diincar Banyak Klub, Matthijs de Ligt Belum Mau Tinggalkan Ajax

Diincar Banyak Klub, Matthijs de Ligt Belum Mau Tinggalkan Ajax

Agen bola online _ Amsterdam – Bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, sedang diincar banyak klub besar Eropa karena tampil menawan musim ini. Tapi, De Ligt belum mau pergi.

Ada lagi lulusan akademi Ajax yang mencuat musim ini. Kali ini giliran De Ligt yang baru berusia 19 tahun dan sudah dipercaya sebagai kapten tim sebesar Ajax.
Baca juga : Bayern Naksir Callum Hudson-Odoi
Performanya di lini belakang Ajax begitu luar biasa musim ini dan membantu timnya bersaing dengan PSV Eindhoven di jalur juara Liga Belanda serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah sekian lama absen.

De Ligt total musim ini mengoleksi 29 penampilan dengan tiga gol dan satu assist. Dari sisi bertahan, bek kelahiran 1999 itu membuat rataan 1,2 tekel sukses per laga, 1,4 intersep per laga, 3,6 sapuan, dan satu blok. Dia juga punya akurasi passing 91 persen dengan rataan 71,4 passing per laga.

Wajar dengan performa okenya tersebut, De Ligt menjadi incaran banyak klub besar Eropa seperti Barcelona, Paris St-Germain, Manchester United, dan Juventus disebut-sebut tertarik mendatangkannya. Gelar Golden Boy Award yang baru diraih kian mengharumkan namanya.

Kabarnya manajemen Ajax sudah mendapat banyak telepon dari klub peminat belakangan ini yang bersedia membayar mahal untuk De Ligt. Godaan gaji besar dan peluang meraih trofi bisa saja membuat De Ligt keluar dari Belanda saat ini.

Tapi, De Ligt rupanya masih setia dengan Ajax dan ingin bertahan di klub itu setidaknya sampai akhir musim nanti.

“Saya tidak akan pindah di bursa transfer bulan ini,” ujar De Ligt kepada NOS.

“Fans Ajax tidak perlu khawatir soal itu,” sambungnya.