Kilatnya Transfer Boateng ke Barcelona

Kilatnya Transfer Boateng ke Barcelona

Agen bola online _ Barcelona – Tanpa banyak kehebohan, Barcelona mendatangkan Kevin-Prince Boateng. Transfer Boateng dari Sassuolo ke Barcelona terealisasi tak sampai 48 jam.

Senin (21/1/2019) malam waktu setempat, Barcelona mengumumkan Boateng sebagai pemain barunya. Pemain 31 tahun itu direkrut dari Sassuolo dengan status pinjaman sampai akhir musim.
Baca juga : Kemenangan atas Genoa, Obat Kekalahan Milan di Piala Super Italia
Sebelum diumumkan secara resmi, kabar kepindahan Boateng ke Barcelona relatif tak terendus. Namun rumor tersebut tersebut tereskalasi dengan cepat sejak pertama kali muncul hingga akhirnya diresmikan.

Sport melansir cerita di balik kilatnya proses transfer Boateng ke Barcelona. Semua berawal ketika Barcelona berniat mendatangkan penyerang baru menyusul kepindahan Munir El Haddadi ke Sevilla.

Pada Sabtu (19/1/2019) pagi waktu setempat, pelatih Barcelona Ernesto Valverde menginginkan Carlos Vela sebagai opsi pertamanya. Namun sejumlah petinggi Barcelona tak setuju karena tingginya biaya untuk pemain Los Angeles FC itu.

Alvaro Morata juga sempat masuk daftar incaran Barcelona. Namun striker Chelsea itu dianggap terlalu mahal dan situasinya rumit.

Satu lagi nama yang masuk radar Barcelona adalah mantan pemain Villarreal, Cedric Bakambu. Tapi ia tak dapat lampu hijau dari klubnya, Beijing Guoan.

Nama Boateng kemudian diajukan kepada Valverde. Namun Valverde sempat diliputi keraguan karena tak mengikuti performa Boateng dan apakah mantan pemain AC Milan itu bakal bisa beradaptasi dengan gayanya.

Para petinggi Barcelona kemudian menelepon mantan pelatih Boateng di Las Palmas, Quique Setien. Respons pelatih yang saat ini menangani Real Betis itu positif dan mampu meyakinkan Valverde.

Barcelona kemudian dengan cepat mencapai kesepakatan dengan Boateng pada Sabtu (19/1/2019) siang. Dan di hari Minggu (20/1/2019), Barcelona langsung deal dengan Sassuolo.

Selasa (22/1/2019), Boateng secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. Ia akan memakai nomor punggung 19 selama berseragam Blaugrana.