Liverpool Kandas, Ini Alasan Klopp Ubah Formasi Pemain

Liverpool Kandas, Ini Alasan Klopp Ubah Formasi Pemain

Agen bola online _ LONDON – Pelatih Liverpool Juergen Klopp melakukan sembilan perubahan formasi pemain ketika dihantam Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 (0-1) di babak ketiga Piala FA, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB. Sebuah keputusan berani yang harus dibayar mahal oleh Klopp dengan kegagalan melangkah ke babak keempat.
Baca juga : Alasan Manchester United Tak Sertakan Pogba Latihan di Dubai
Dejan Lovren dan James Milner adalah dua pemain inti yang dimainkan Klopp sebagai starter. Klopp mencadangkan Mohammed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di babak pertama. Salah dan Firmino baru dimainkan pada menit ke-70 ketika The Reds tertinggal 1-2. Sedangkan Mane tidak diturunkan hingga pertandingan berakhir. ’’Saya harus melakukan perubahan ini,’’kata Klopp seusai pertandingan. ’’Beberapa pemain sakit dan kemudian kami kehilangan Adam Lallana,’’lanjutnya.

Dalam laga tersebut, Klopp memberikan kesempatan kepada pemain muda melakukan debut, salah satunya Ki-Jana Hoever, 16 tahun. Hoever menjadi pemain termuda yang membela Liverpool di Piala FA.

Hoever yang masuk menggantikan Lovren di menit ke-6 menunjukkan performa yang mengesankan. Bila mengingat usianya baru 16 tahun dengan menggantikan peran Lovren di lini belakang diapresiasi Klopp.