Preview Liverpool vs Crystal Palace: Waspadai Pemain Sayap Tim Tamu

Preview Liverpool vs Crystal Palace: Waspadai Pemain Sayap Tim Tamu

Agen bola online _ LIVERPOOL – Liverpool akan menjalani laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 dengan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Sabtu (19/1) malam WIB. Tim asuhan Juergen Klopp berharap bisa memerpanjang posisi mereka di puncak klasemen sementara.

Liverpool saat ini mengoleksi 57 poin atau unggul empat angka dari juara bertahan Liga Inggris, Manchester City. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat tuan rumah saat berhadapan melawan Palace di Anfield.
Baca juga : Senggol Kubala, Messi Kejar Gol Josep Samitier di Copa del Rey
Liverpool mencoba untuk membangun momentum setelah mengamankan kemenangan 1-0 melawan Brighton. Itu merupakan kemenangan pertama The Reds dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan pada tahun ini.

Tambahan tiga poin sudah cukup untuk memberikan jarak dengan tim peringkat kedua, City. Kendati demikian, hasil positif itu belum mengurangi rasa frustrasi Klopp di paruh kedua Liga Inggris musim ini.

Hal ini berkaitan dengan badai cedera yang menimpa skuatnya. Terdapat lima pemain yang dipastikan bakal absen pada pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris, yakni T. Alexander-Arnold, D. Lovren, A. Lallana, J. Gomez, A. Oxlade-Chamberlain.

Cedera yang dibekap pemain belakang sangat memengaruhi lini belakang Liverpool. Bahkan Klopp sampai menempatkan Fabinho sebagai bek kanan untuk mengantisipasi absennya sejumlah pemain.

Rapuhnya tembok pertahanan Liverpool sangat membahayakan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen. Pasalnya, Palace punya kemampuan untuk mengandalkan dua pemain sayapnya yakni Wilfried Zaha dan Andros Townsend.

Selain itu, Roy Hodgson pasti akan mencari untuk mengeksploitasi area yang lebih luas, yang dapat menimbulkan masalah bagi The Reds. Jika persoalan ini tidak diatasi dengan baik oleh Klopp, maka dia bakal kehilangan poin krusial di depan pendukungnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Milner, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson; Shaqiri, Firmino, Mane; Salah

Crystal Palace: Speroni; Wan-Bissaka, Tomkins, Sakho, Van Aanholt; Kouyate, Milivojevic, McArthur; Zaha, Ayew, Townsend