Wembley Sedang Jadi Neraka untuk Chelsea

Wembley Sedang Jadi Neraka untuk Chelsea

Agen bola online _ London – Chelsea kembali takluk di tangan Tottenham Hotspur. Lawatan ke Stadion Wembley belakangan memang tidak berakhir menyenangkan untuk The Blues.

Chelsea harus mengakui keunggulan Tottenham di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Bertanding di Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB, Chelsea kalah 0-1 dari tuan rumah.
Baca juga : Liverpool Tersingkir dari Perburuan Juara Piala FA
Itu berarti Chelsea selalu kalah dalam tiga lawatan terakhir ke Wembley. Sebelumnya, Eden Hazard dkk juga tumbang saat menghadapi Tottenham di Liga Inggris dan kalah dari Manchester City di Community Shield.

Sementara itu, bagi Tottenham, kemenangan ini melanjutkan tren positif mereka atas Chelsea. Untuk pertama kalinya dalam 55 tahun, Tottenham mengalahkan Chelsea tiga kali beruntun di semua kompetisi.

Berikut adalah data dan fakta terkait laga Tottenham vs Chelsea seperti dirangkum Opta:
– Tottenham memenangi tiga laga beruntun melawan Chelsea di semua kompetisi untuk pertama kalinya setelah lima laga beruntun antara Maret 1961-September 1963.

– Chelsea selalu kalah dalam tiga kunjungan terakhir ke Wembley. Sebelumnya, Chelsea cuma kalah tiga kali dalam 11 lawatan ke Wembley (W7, D1, L3).

– Chelsea adalah tim kedua yang kalah dua kali melawan tim yang sama di Wembley dalam satu musim. Sebelumnya Sheffield Wednesday mengalami hal yang sama melawan Arsenal pada 1992-1993. Mereka kalah di final Piala Liga Inggris dan replay final Piala FA.

– Tottenham mencatat clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak Oktober 2017.

– Harry Kane saat ini adalah pencetak gol terbanyak keempat untuk Tottenham Hotspur dengan 160 gol.

– Kane selalu mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya di semua kompetisi untuk Tottenham. Itu adalah laju terbaiknya bersama Tottenham.

– Mauricio Pochettino sudah memimpin Tottenham dalam 250 pertandingan. Rekornya adalah 143 kemenangan, 53 imbang, dan 54 kalah.

– Eden Hazard dilanggar tujuh kali melawan Tottenham, paling banyak yang pernah ia alami dalam satu pertandingan musim ini. Ia menghasilkan tujuh dari 10 tendangan bebas untuk Chelsea.