Babak I Barcelona vs Valladolid: Messi Cetak Gol ke-30

Babak I Barcelona vs Valladolid: Messi Cetak Gol ke-30

Agen bola online _ BARCELONA – Barcelona unggul satu gol di babak pertama kontra Real Valladolid pada jornada 24 La Liga 2018/2019, Sabtu (16/2/2019) malam waktu lokal atau Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Barcelona menguasa bola hingga 67%, namun hanya dua kali membuat tembakan tepat ke gawang (satu berbuah gol), dengan sekali tendangan melebar.
Baca juga : Martial-Lingard Diperkirakan Menepi Tiga Pekan
Upaya Pasukan Ernesto Valverde ditandai dengan tembakan Kevin Prince Boateng pada menit kesembilan, namun berhasil diamankan kiper Jordi Masip.

Upaya Lionel Messi pada menit ke-37 juga gagal menemui sasaran. Tembakannnya berhasil diblok pemain belakang Valladolid. Begitu pun tendangannya di menit ke-41 yang juga dimentahkan barisan pertahanan Valladolid yang cukup solid.

Barcelona baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-43 melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit Juan Martinez Munuera setelah Gerard Pique dikasari Michel Herrero. Lionel Messi yang menjadi algojo sukses menundukkan kiper Jordi Masip.

Ini gol ke-22 Messi di La Liga atau yang ke-30 di semua kompetisi. Dalam 11 musim beruntun, Messi selalu mencetak 30 gol atau lebih bersama Barcelona.

Gerard Pique melakoni laga ke-300 La Liga bersama Barcelona. Sejauh ini di telah mencetak 27 gol dan telah mendapatkan 79 kartu kuning, dan diusir dari lapangan pada enam kesempatan

Barcelona memimpin klasemen dengan 51 poin, dan Atletico di bawahnya dengan 47 angka. Real Madrid yang telah memenangkan lima pertandingan liga terakhir mereka di peringkat 3 dengan 45 angka.
Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Vermaelen, Jordi Alba; Busquets, Arturo Vidal, Alena; Messi, Boateng, Dembele.
Cadangan: Rakitic, Clement Lenglet, Luis Suarez, Inaki Pena, Malcom, Coutinho, Nelson Semedo

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Valladolid (4-3-3): Masip; Antonito, Joaquin, Kiko Olivas, Calero, Nacho; Michel Herrero, Anuar; Verde; Guardiola, Enes Unal
Cadangan: Yoel, Borja, Moyano, Toni, Duje Cop, Keko, Stiven Plaza.

Pelatih: Sergio Gonzalez