Moise Kean, Siap Buyarkan Semua Rekor Pemain Italia

Moise Kean, Siap Buyarkan Semua Rekor Pemain Italia

Agen bola online _ UDINE – Usianya masih 19 tahun dan minim pengalaman internasional. Tapi semua itu tak menghalangi Moise Kean untuk berkiprah apalagi memberikan sesuatu yang menjanjikan buat Timnas Italia.

Ya, Kean baru saja membuka mata publik sepak bola Italia. Penyerang muda Juventus itu menjadi salah satu pencetak gol Gli Azzurri saat menumbangkan Finlandia di laga pembuka Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadio Friuli, Minggu (24/3/2019) dinihari.
Baca juga : Hat-trick Sterling Didedikasikan untuk Mendiang Damary Dawkins
Pelatih Roberto Mancini pun langsung angkat bicara. Mantan pelatih Manchester City itu mengaku terkesan dengan potensi dan bakat Kean. “Kean memiliki kualitas, potensi yang sangat besar,” kata Mancini.

Lalu bagaimana perasaan Kean sendiri ketika dipercaya menjadi anggota Timnas Italia? “Lebih dari sekadar bahagia. Saya menemukan motivasi ekstra untuk terus bekerja keras. Ada lebih banyak catatan untuk saya kalahkan dan saya bermaksud untuk mengalahkan mereka (pemain muda lainnya),” papar pemain kelahiran Vercelli itu kepada Rai Sport.

“Ketika saya mendapat telepon, saya bersemangat, bersemangat, bahagia, ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Ciro (Immobile) memberi saya bantuan luar biasa dan itu berkat dia dan seluruh tim,” sambung Kean mengomentari laga perdananya.

Hal yang membuat Kean bisa beradaptasi dengan pola permainan Mancini adalah sikap profesionalitasnya. Jika selama ini di Juventus ia selalu bermain di tengah, namun oleh Mancini, Kean dicoba bermain di sayap. Di babak pertama Mancini menempatkan Kean di sisi kiri dan berubah bermain di kanan saat babak kedua.

“Di mana pun pelatih menempatkan, saya senang bermain. Itu adalah gerakan yang bagus dan saya melihat celahnya, jadi saya hanya melakukannya. Gol pertama saya adalah sensasi besar dan momen yang hebat bagi saya,” tutur Kean.

“Jelas, berlatih bersama rekan satu tim saya di Juventus, termasuk Cristiano Ronaldo, tidak mungkin untuk tidak belajar setiap hari,” tutup Kean.