Guardiola: Trofi Liga Inggris Masih di Tangan Kami

Guardiola: Trofi Liga Inggris Masih di Tangan Kami

MANCHESTER – Manchester City mengalami periode yang susah mendekati penutupan pertandingan musim ini. Selama ini club berjuluk The Citizens masih tetap ada di track yang bagus untuk mencapai empat titel (quadruple).

Sekarang ini City telah mengusung satu trofi Piala Liga Inggris 2018/2019 selesai menaklukkan Chelsea di final lewat drama beradu penalti 4-3. Misi untuk melahap tiga trofi tersisa di Piala FA, Liga Inggris, serta Liga Champions masih tetap diusung Pep Guardiola.

Konsentrasi Guardiola di tiga pertandingan berlainan tidak membuat cemas. Ia malah makin terpacu untuk tutup musim dengan mencapai empat titel itu. Di pertandingan domestik (Liga Primer) contohnya, club yang bermarkas di Stadion Etihad itu sukses menurunkan kekhawatiran waktu mereka melumat Crystal Palace dengan score 3-1.

Baca Juga : Charles Leclerc Tak Suka Team Order Ferrari

“Saya fikir Liverpool akan memenangi semua laga, tapi titel Liga Inggris masih tetap berada di tangan kami. Kami mesti memenangi tiap-tiap laga bila kami ingin menjaga titel,” kata Guardiola diambil dari Guardian, Senin (15/4).

“Janganlah lupa, kami mempunyai 183 point dalam dua musim dengan lima laga tersisa. Itu ialah angka yang mengagumkan, khususnya di Liga Premier. Ini tunjukkan berapa berkelanjutan kami.”

Saat ini pasukan Guardiola mulai mengubah perhatiannya pada pertandingan leg ke-2 perempat final Liga Champions menantang Tottenham Hotspur di Etihad, Kamis (18/4) pagi hari WIB. “Saat ini waktunya beristirahat serta bersiap-siap untuk leg ke-2 menantang Tottenham di hari Rabu (waktu ditempat),” pungkas Guardiola.