Jonatan Christie Dipaksa Akui Keunggulan Viktor Axelsen

Jonatan Christie Dipaksa Akui Keunggulan Viktor Axelsen

SINGAPURA – Pertandingan ketat tersaji di set perempat final Singapura Terbuka 2019, pada Jonatan Christie dengan Viktor Axelsen (Denmark). Sesudah 80 menit, Jonatan pada akhirnya mesti mengaku kelebihan Axelsen dengan score 24-22, 18-21, 22-24. Jonatan diyakinkan tidak berhasil menyusul partnernya, Anthony Sinisuka Ginting ke set semi final.

Pada game pertama, pada umumnya Jonatan sukses kuasai jalannya laga dengan baik. Score ketat baru berlangsung di beberapa poin akhir. Jonatan yang ketinggalan tipis 19-20 pada akhirnya sukses merampas kemenangan di game pertama.

Masuk ke game dua, Jonatan pun sering unggul di awalnya. Tetapi sesudah interval jeda, Jonatan mulai mendapatkan perlawanan dari Viktor. Sesudah menyentuh score 13-13, Jonatan balik ketinggalan 13-16, 14-19 serta kalah 18-21.

“Cukuplah dikit disayangkan sebab seringkali telah unggul, tetapi tidak dapat mengakhiri dengan baik. Itu jadi pelajaran untuk saya juga. Pemungutan ketetapan di beberapa poin akhir dapat disebut jadi unsur yang kurang mujur dari saya ini hari. Viktor Axelsen bermain lumayan baik ini hari. Ia dapat seringkali membaca permainan cepat saya,” kata Jonatan.

Baca Juga : Juventus tanpa Ronaldo ke Markas SPAL, Allegri: Perayaan Scudetto Ditunda

Di game penentu, Jonatan buka kesempatan dengan kelebihan 7-2 serta 13-10. Sayang selanjutnya, Jonatan tidak berhasil mengamankan angka serta kalah 22-24 dari Axelsen.

Ini adalah kali ke empat Jonatan berjumpa dengan Axelsen. Paling akhir di Malaysia Open 2019, Jonatan menang 21-18, 21-19. Keseluruhan score pertemuan selama ini 1-2, Jonatan ketinggalan dari pemain ranking tiga dunia itu.

“Tidak ada yang beralih dari permainan lawan, tetapi saya pikir ketetapan pada akhirnya saja barusan yang begitu disayangkan. Sebab saya terasa tampilan saya cukup sudah baik dibandingkan dua laga awal mulanya lawan Malaysia serta Thailand tempo hari. Tetapi ya ini jadi pengalaman untuk saya untuk lebih tenang di beberapa poin penting,” papar Jonatan.

“Viktor menang dijangkauan serta ia pun miliki bola yang cukuplah mematikan di belakang atasnya. 2x barusan kebaca selalu permainan saya, harusnya saya dapat lebih tenang serta berani beradu di muka. Over all saya senang dengan tampilan saya. Cuma mesti dipelajari mengenai pemungutan ketetapan di beberapa poin pada akhirnya,” jelas Jonatan tentang rivalnya itu.