Juventus tanpa Ronaldo ke Markas SPAL, Allegri: Perayaan Scudetto Ditunda

Juventus tanpa Ronaldo ke Markas SPAL, Allegri: Perayaan Scudetto Ditunda

FERRARA – Juventus di ujung menutup titel Liga Italia 2018/2019 waktu bertandang ke markas SPAL di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (13/4) malam WIB. Team garapan Massiliano Allegri cuma memerlukan satu point untuk mencapai Scudetto ke-35.

Sekarang ini Juventus masih tetap menempati rangking pertama klassemen Serie A dengan perolehan 84 point atau unggul 20 angka dari kompetitor terdekatnya Napoli dengan tujuh laga tersisa musim ini. Bermakna Si Nyonya Tua tinggal seujung kuku untuk menasbihkan namanya menjadi juara untuk ke-8 kalinya dengan berturut-turut di pertandingan domestik.

Satu point rasa-rasanya tidaklah terlalu susah buat pasukan Allegri. Lebih dari reputasi pertemuan dua kesebelasan, Juventus tidak sempat menerima kekalahan menantang SPAL. Dengan perincian, dua menang serta sekali seri.

Meskipun begitu, Allegri tidak mau berpatokan dengan statistik itu. Sebagai fokusnya sekarang ini ialah mengawasi kesehatan pemainnya serta dia akan memberi peluang pada beberapa pemain untuk isi lagi baterei, termasuk juga megabintang mereka Cristiano Ronaldo.

Fakta Allegri mengistirahatkan beberapa pemainnya mengingat masih tetap ada pertandingan penting yang akan ditemui Juventus. Diantaranya leg ke-2 perempat final menantang Ajax Amsterdam di Juventus Fase, tengah minggu kelak.

Baca Juga : Fakta Menarik Jelang Balapan ke-1000 Grand Prix China 2019

Dengan mengistirahatkan Ronaldo, jadi bintang Portugal itu paling tidak akan melupakan peristiwa penting saat mengantar club merampas Scudetto musim ini. “Mustahil (Ronaldo) akan bermain sebab ia kembali ke batas sesudah cedera yang dirasakannya, hingga tidak ada fungsinya mempertaruhkannya,” cetus Allegri diambil dari ESPN.

“Beberapa pemain akan diistirahatkan serta ada beberapa pemain lainnya yang butuh lakukan beberapa aksi. Mungkin beberapa bahkan juga akan dibiarkan di dalam rumah. Ini bisa menjadi kesempatan bagus buat siapa juga yang hadir,” sambung Allegri.

Allegri tidak dengan maksud untuk menyepelekan potensi tuan-rumah. Tetapi yang butuh digarisbawahi jika pelatih dari Italia itu tetap harus konsentrasi pada laga lainnya, khususnya di Liga Champions. Karenanya, dia mengharap peluang yang diberikannya bisa dioptimalkan beberapa pemain.

“Perayaan titel bisa dipending sebab di hari Selasa kami mempunyai laga yang penting serta bisa memberikan kami tempat di semi final Liga Champions. Tetapi akan menyenangkan untuk rayakan titel di SPAL. Kami mungkin mempunyai beberapa pemain muda. Tidak ada fungsinya membuat perkiraan mengenai pemain yang cedera. Siapa juga yang ada pada Minggu pagi akan ada untuk Selasa,” pungkas Allegri.