Luar Biasa, Pemain Muda Indonesia Borong 3 Gelar di Vietnam

Luar Biasa, Pemain Muda Indonesia Borong 3 Gelar di Vietnam

HANOI – Tiga titel dibawa pulang oleh pemain muda Indonesia dari Vietnam International Challenge 2019. Tunggal putra, ganda putra, serta ganda putri mencapai juara di kejuaraan bulu tangkis berhadiah USD25.000 yang berjalan di Hanoi, Vietnam.

Titel pertama dipersembahkan Firman Abdul Kholik yang memenangkan perang saudara dengan Chico Aura Dwi Wardoyo. Firman sebagai favorit ke-2 mengalahkan Chico dua game langsung 21-, 16, 21-7 di Tay Ho District Fase. Kemenangan ini perpanjang rekor pertemuan Firman dengan Chico sebagai favorit ke empat jadi 2-0 di kompetisi sah. Firman perlu waktu 38 menit untuk menaklukkan Chico.

Prestasi tunggal putra Indonesia pantas dapat acungan jempol dengan tempatkan tiga semifinalis. Hebatnya, tunggal putra Indonesia, Krishna Adi Nugraha dapat menjungkalkan favorit pertama asal Korea Selatan, Heo Kwan Hee dalam dua game 21-18, 21-12.

Kemenangan Krishna buka jalan Chico ke final. Di semi final, Chico menang atas Khrisna dalam straight game 21-12, 21-18. Sedang Firman menumpas favorit ke enam dari Jepang, Kodai Naraoka dengan straight game 21-12, 21-16. Di final, Firman mengungguli Chico dua game 21-16, 21-7.

Baca Juga : Guardiola: Trofi Liga Inggris Masih di Tangan Kami

“Titel ini begitu bermakna untuk saya, untuk tingkatkan perasaan yakin diri saya. Saya ingin menguber ketinggalan dari rekan-rekan saya,” tutur Firman.

Ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah persembahkan titel ke-2 sesudah menyikat ganda Taiwan di final. Nita/Putri yang diunggulkan di tempat ke lima bermain lebih kompak untuk menyalip Hsieh Pei Shan/Lin Xiao Min dengan score 21-19, 21-16 dalam tempo 48 menit. Titel ini yang ke-3 dicapai Nita/Putri di tahun 2019. Awal mulanya, Nita/Putri pun jadi juara di Iran International Challenge serta Dutch Open 2019.

“Yang tentu suka dapat juara untuk ke-3 kalinya. Di laga barusan kami dapat konsentrasi satu untuk satu point. Skema main kami sama juga dengan tempo hari, defense balik serang. Kami mainnya lebih tenang serta lebih sabar,” tutur Nita.

Titel ke-3 dipersembahkan ganda putra, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro sesudah membabat ganda Korea Selatan. Duet Kenas/Rian jadi yang terunggul dengan menggulingkan Min Hyuk Kang/Kim Jae Hwan dalam tiga game dengan score 21-19, 15-21, 21-18 dalam tempo 1 jam 1 menit.