Matthijs de Ligt, Antara Barcelona dan Bayern Muenchen

Matthijs de Ligt, Antara Barcelona dan Bayern Muenchen

BARCELONA – Manajer Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengonfirmasi jika bek Matthijs de Ligt akan tinggalkan club musim panas ini. Tetapi, Ten Hag belum tahu tentu apa De Light pilih Barcelona atau Bayern Muenchen.

De Ligt, 19 tahun, dihubungkan dengan seumlah team elite Eropa sesudah melakukan musim yang mengesankan. Ia jadi kapten team Ajax untuk membawa ke perempat final Liga Champions pada 2018/2019.

Tetapi, pelatih Ajax mengaku pihaknya cuma akan dapat menjaga De Ligt hiingga akhir musim ini. “Tidak ada peluang Matthijs de Ligt akan bertahan di Ajax,” tuturnya pada media massa Jerman, Suddeutsche Zeitung dikutip football-espana.

“Terdapat beberapa club yang tertarik kepadanya serta ia akan pergi musim panas ini,” kata Ten Hag. “Tetapi, saya tidak paham apa ia akan masuk dengan Barcelona atau Bayern Muenchen.”

Baca Juga : Valtteri Bottas Raih Pole Position di GP China

Barcelona telah sampai persetujuan untuk membawa rekanan setim De Ligt di Ajax, Frenkie De Jong, serta ia akan ke arah ke Camp Nou di akhir musim. Blaugrana begitu ingin De Ligt masuk. Tetapi, sampai sekarang belum juga menjumpai kata setuju untuk memboyongnya.

Tetapi, club binaan Ernesto Valverde itu meyakini dapat menyelesaikan penandatanganan De Ligt. Club Catalan itu sudah menyodorkan proposal sejumlah 60 juta euro (Rp965 miliar) plus variabel lainnya untuk De Ligt.

Gagasannya, pemain kelahiran Leiderdorp, Leiden, Belanda, 12 Agustus 1999, itu akan kontrak lima tahun, sama dengan waktu kerja yang beri pada rekan serta rekanan setimnya, Frenkie de Jong.