Jelang Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Rekor Bicara

Jelang Brighton & Hove Albion vs Manchester City: Rekor Bicara

BRIGHTON – Manchester City hanya perlu satu kemenangan untuk merengkuh titel Liga Inggris 2018/2019. Bila menang di kandang Brighton & Hove Albion di minggu paling akhir, anak asuh Pep Guardiola akan menutup titel itu.

Laga itu akan berjalan di American Express Community Fase, Brighton, Minggu (12/5/2019) malam waktu Indonesia. Berdasarkan catatan, Guardiola punyai rekor bagus melawan Brighton.

Dalam empat laga yang sudah dilewati, Guardiola mencapai 100% kemenangan. Lihat tabel berikut ini.
Pertandingan Ajang
Man City 1-0 Brighton
(Piala FA, 6 April 2019)
Man City 2-0 Brighton
(Liga Inggris, 29 September 2018)
Man City 3-1 Brighton
(Liga Inggris, 9 Mei 2018)
Brighton 0-2 Man City
(Liga Inggris, 12 Agustus 2017)

Manchester City jadi favorite juara Liga Inggris 2018/2019 walau perjuangan mereka mendekati trofi tahun ini mendapatkan masalah hebat dari Liverpool. Ke-2 team hanya berjarak 1 point sampai mendekati minggu paling akhir ini.

Baca Juga : Lawan Wolves, Liverpool Tak Ingin Terbuai Euforia Liga Champions

Anak asuh Guardiola mengumpulkan 95 point di pucuk klassemen, sedang Liverpool ada dalam tempat ke-2 dengan 94 point. Angin memihak pada City, namun bila mereka tidak berhasil menang sesaat di waktu yang bertepatan Liverpool menang, karena itu titel akan jatuh ke tangan The Reds.

Pertahanan Kompak Menantang Raksasa
Ada asumsi yang menyebutkan Brighton & Hove Albion jadi team gurem. Tetapi kenyataannya, mereka sukses bertahan di Liga Inggris sesaat team lain seperti Cardiff, Fulham, serta Huddersfield terdegradasi.

Brighton dikenal juga mempunyai pertahanan yang kompak pada saat berlaga menantang team rangking enam besar. Cuma Chelsea yang dapat menaklukkan mereka dengan margin lebih dari dua gol musim ini.