Lyon Beri Jalan Liverpool untuk Boyong Pemain Bintangnya

Lyon Beri Jalan Liverpool untuk Boyong Pemain Bintangnya

LIVERPOOL – Liverpool sudah dikasih jalan untuk mengambil striker Olympique Lyon Nabil Fekir. Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengaku sudah memberikan izin Fekir untuk keluar dari club Ligue 1 Prancis itu.

Liverpool tidak berhasil mengambil Fekir pada musim panas tahun kemarin walau sudah menyiapkan 53 juta pounds (Rp970 miliar) untuk memboyongnya. Pelatih Juergen Klopp ingin jadikan Fekir jadi alternatif Philippe Coutinho yang keluar ke Barcelona.

Fekir lebih pilih masih di Prancis untuk musim selanjutnya, tetapi sekarang ini ia sudah mendapatkan izin untuk tinggalkan Stade de Gerland. Aulas mengutarakan pengakuannya pada Jumat (24/5/2019) sesudah emnyaksikan Lyon menang 3-2 atas Nimes.

“Dengan efisien, Nabil di luar, sebab kami mempunyai pemahaman jika ia bisa pergi,” kata Aulas. “Terima kasih Nabil, sebab bawa apa yang sudah dibawa, kami mempunyai pandangan untuk biarkan pergi.”

Baca Juga : Final Copa del Rey, Ajang Penebus Kekecewaan Blaugrana

Fekir cetak 12 gol di semua pertandingan musim ini sesudah memenangi Piala Dunia bersama dengan Prancis.

Ia menolong Lyon finish ke-3 di Ligue 1, serta dapat jadi satu dari beberapa pemain besar yang akan keluar pada musim ini. Tanguy Ndmbele, Ferland Mendy, Moussa Dembele serta Memphis Depay semua menarik ketertarikan dari team elite Eropa.

Aulas memperjelas jika Lyon akan menguatkan team di pasar transfer. “Kami akan kerja membuat penandatanganan,” imbuhnya. “Kami akan berusaha untuk kehilangan pemain sesedikit mungkin. Kami akan menguatkan team.”

“Kami akan selekasnya mengeluarkannya dengan (direktur berolahraga baru) Juninho serta (pelatih kepala) Sylvinho.”