Mungkin Tahun Depan, Liverpool Gunakan Peralatan Panggung Juara Liga Inggris

Mungkin Tahun Depan, Liverpool Gunakan Peralatan Panggung Juara Liga Inggris

LIVERPOOL – Hashtag NextYear sudah sempat menghebohkan pemakai account sosial media Twitter sekejap sesudah pertandingan Liga Inggris 2018/2019 sah selesai pada Minggu (12/5) malam WIB. Ini terkait dengan kegagalan Liverpool akhiri dahaga titel sepanjang 29 tahun.

Liverpool serta Manchester City berkompetisi ketat dalam pemburuan trofi juara Liga Inggris pada musim ini. Panitia pertandingan (Premier League) bahkan juga mempersiapkan set panggung juara untuk dua tempat berlainan.

Perlengkapan itu akan dikirim ke Brighton serta Liverpool. Trofi juara juga diletakkan di dua tempat berlainan itu. Sepanjang pertandingan penutupan yang diadakan dengan serempak itu pencinta sepak bola dibikin deg-degan, karena Liverpool cuma ketinggalan satu angka dari puncak klassemen sesaat Manchester Ciy.

Juta-an pasang mata tentu saja tertuju dengan dua calon juara itu. Di menit 17, Liverpool pecahkan kebuntuan sesudah Sadio Mane cetak gol pembuka. Euforia di Stadion Anfield makin berasa saat Glenn Murray menggetarkan gawang City.

Baca Juga : Antonio Valencia Pamitan, Solskjaer: Sedih dan Emosional

Sayangnya, simpatisan Liverpool kembali dibikin terdiam saat Sergio Aguero cetak gol keseimbangan cuma 83 detik. Tujuh menit sebelum jeda pertama selesai, Aymeric Laporte bawa City unggul 2-1.

City selalu meningkatkan pundi-pundi golnya di set ke-2. Club berjuluk The Citizens juga pada akhirnya tutup laga dengan score 4-1. Kemenangan besar yang dicapai anak asuh Pep Guardiola membuat perlengkapan panggung juara di Anfield terbuang percuma.

Saat laga, Klopp yakini jika dianya tidak mencemaskan mental beberapa pemainnya walau mereka cuma dapat mencapai cap jadi runner up. “Saya tidak cemas. Itu ialah musim kami main. Musim depan kami akan mainkan musim yang berlainan,” kata Klopp.

“Ini menyedihkan. Ini bukan peristiwa yang mengagumkan tapi kami mempunyai cukup waktu untuk rasakan begitu cemerlang musim ini dengan 97 point mengagumkan,” pungkas Klopp.