Diburu Inter, Lukaku Serahkan Nasibnya Pada Setan Merah

Diburu Inter, Lukaku Serahkan Nasibnya Pada Setan Merah

MANCHESTER – Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku tidak ingin berspekulasi masalah waktu depannya di club. Bekas pemain Everton itu menyerahkan waktu depannya pada Manchester United. Lukaku mengatakan The Red Devils alias si Setan Merah untuk putuskan waktu depannya.

Lukaku tampil impresif waktu bawa Belgia menuai kemenangan 3-0 atas Skotlandia pada penyisihan Group I Kualifkasi Piala Eropa 2020 di Koning Boudewijnstadion, Rabu (12/6/2019) pagi hari WIB. Belgia memuncaki klassemen dengan 12 point hasil empat pertandingan. Di bawahnya, Rusia (9 point), Kazahkstan (6), Skotlanida (6), Siprus (3), serta San Marino (0).

Pemilik nama komplet Romelu Menama Lukaku Bolingoli itu cuma cetak 12 gol di Liga Primer musim kemarin tapi bawa catatan gol internasionalnya jadi 48 gol. Lukaku cetak dua gol menit ke-45 serta 57 serta dilengakpi Kevin De Bruyne (90).

Perwakilan Lukaku, Federico Pastorello, sempat menjelaskan pada Sky Sports News pada bulan April, jika hari esok Lukaku di United akan dipastikan di akhir musim 2018/2019. Bebebrapa minggu ini, beberapa laporan menghubungkannya Lukaku dengan Inter Milan.

Baca Juga : Paulo Fonseca Usung Formasi 4-2-3-1, Giallorossi Tak Asing

Diberi pertanyaan apa ia akan jadi pemain Manchester United musim depan, Lukaku menjelaskan: “Terserah club.”

“Club harus keluarkan pengakuan. Saya di sini bukan untuk menebarkan isu. Saya cuma mainkan sepak bola saya serta kami akan terima pengakuan dari sana.”

Lukaku masuk dengan United dari Everton pada tahun 2017 dibawah Jose Mourinho dalam persetujuan sejumlah 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) serta masih mempunyai tiga tahun sisa pada kontraknya di Old Trafford.

Tetapi, dibawah instruksi Pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Marcus Rashford jadi penyerang pilihan pertama. Hal tersebut menyebabkan pertaruhan kepindahan penyerang berumur 26 tahun itu ke Inter.

Walau sering jadi pemain pengganti di United, Lukaku masih cetak rata-rata satu gol tiap dua laga.

Bahkan juga, rekanan segrup Lukaku di United, Scott McTominay, memujinya jadi finisher “mematikan”. “Ia penyerang kelas dunia serta rekan saya yang begitu baik,” kata McTominay. “Ia mematikan, bila ia mendapatkan peluang ia akan mengambilnya.”