Iker Casillas Bantah Kabar Pensiun: Sama Seperti Bulan Lalu!

Iker Casillas Bantah Kabar Pensiun: Sama Seperti Bulan Lalu!

PORTO – Iker Casillas menyanggah laporan paling baru jika dianya pensiun dari sepak bola. Bekas bintang Real Madrid itu satu kali lagi harus ada serta mengatakan jika ia belum membuat ketetapan mengenai pensiun, mengejar laporan beberapa alat Portugal di hari Kamis (13/6/2019).

Satu bulan lalu, kiper berumur 38 tahun itu berkicau dalam account Twitter terverifikasi kepunyaannya (@IkerCasillas), satu pesan yang menyanggah rumor dianya gantung sarung tangan, serta ia mengulang pengakuan yang sama, ini hari.

“Sama juga dengan tweet ini satu bulan waktu lalu, terkecuali sisi mengenai ulasan dengan dokter,” catat Casillas dengan mencuplik tweetnya pada 17 Mei kemarin.

“Lebih dari semuanya sebab saya memilikinya (penjelasannya) esok. Peluk untuk kebanyakan orang.”

Bekas anggota tim nasional Spanyol itu alami infark miokard pada 1 Mei serta jalani operasi darurat sebelum kembali pada rumah lima hari setelah itu.

Laporan di Portugal mengaku Casillas akan menginformasikan pengunduran dianya pada Kamis. Casillas diberitakan akan ambil peranan dalam dewan direksi FC Porto, klubnya sekarang ini.

Baca Juga : Resmi Kontrak Mendy, Madrid Rekrut Tiga dari Lima Bek Kiri Termahal dalam Sejarah

Tapi pengakuan Casillas memberikan indikasi alat sudah terburu-buru menyampaikan kabar itu. Kicauan asli yang disebut Casillas mengatakan jika ia belum membuat ketetapan untuk pensiun.

“Hai, semua. Pensiun, waktunya akan datang saat saya harus pensiun. Ijinkan saya menginformasikan ketetapan itu saat waktunya datang,” tulisnya.

“Tetapi untuk saat ini, saya perlu ketenangan. Tempo hari saya lakukan kontrol dengan Dr Filipe Macedo. Semua baik-baik saja. Itu berita besar yang ingin saya berikan pada kalian semua!”

Casillas hadir lewat akademi Madrid serta menguatkan dianya di team penting walau masih remaja. Ia main 725 kali untuk Madrid di semua pertandingan, keseluruhan cuma lebih baik oleh penyerang Raul (741).

Bekas kapten Madrid itu memenangi tiap trofi dengan Los Blancos, terhitung tiga mahkota Liga Champions serta lima gelar LaLiga, dan adalah sisi dari team bersejarah Spanyol yang memenangi Piala Dunia pertama negara itu pada tahun 2010 serta akhiri penantian 44 tahun untuk keberhasilan Piala Eropa dua tahun awalnya.

Sang penjaga gawang, yang setelah itu memenangi Piala Eropa 2012 serta dipandang seperti yang paling baik di generasinya, mencatat jadi pemain dengan tampilan paling banyak selama hidup tim nasional Spanyol dengan 167 caps, walau Sergio Ramos peluang akan mengejarnya selekasnya.