Masih Cinta Schalke, Joel Matip Berencana Tinggalkan Liverpool

Masih Cinta Schalke, Joel Matip Berencana Tinggalkan Liverpool

LIVERPOOL – Bek asal Kamerun, Joel Matip, merencanakan tinggalkan Liverpool sebab masih menyukai club lamanya: Schalke. Keadaan itu memaksakan The Reds butuh menyiapkan bek tengah alternatif.

Matip sampai kini berduet dengan Virgil van Dijk jadi benteng paling akhir pertahanan Liverpool. Tempatnya sudah sempat diambil Joe Gomez karena luka diawalnya musim, tetapi terakhir Matip kembali diakui starter.

Pemain 27 tahun itu bahkan juga tampil jadi starter saat Liverpool memainkan final Liga Champions 2018/2019. Dia sukses jaga gawangnya tidak kebobolan saat hadapi Tottenham Hotspur.

Matip main di Schalke saat masih termasuk belia sampai pada akhirnya pada tahun 2016 dia gabung Liverpool dengan status free transfer. Sekarang ini, Matip masih mempunyai kontrak bersama dengan The Reds sampai musim panas 2020.

Baca Juga : Pemain Muda Manchester City Kecup Pipi Reporter Cantik

“Masih banyak ruangan di hati saya untuk Schalke. Jadi tidak ada yang mustahil,” kata Matip saat diberi pertanyaan mengenai kesempatan balik ke Bundesliga.

Pemain jebolan team muda Schalke itu akui prihatin sesudah melihat Schalke finish cuma lima point diatas zone kemunduran. Dia akui melihat tiap laga Schalke, serta mengharap satu waktu dapat kembali menguatkan barisan pertahanan.

“Kecemasan saya pada Schalke demikian besar. Saya coba melihat tiap laga di TV. Saya mengharap musim depan mereka tambah lebih baik,” kata Matip.