Resmi Kontrak Mendy, Madrid Rekrut Tiga dari Lima Bek Kiri Termahal dalam Sejarah

Resmi Kontrak Mendy, Madrid Rekrut Tiga dari Lima Bek Kiri Termahal dalam Sejarah

MADRID – Ferland Mendy sah masuk dengan Real Madrid dari Olympique Lyon, Kamis (13/6/2019). Mendy dibawa dengan mahar 48 juta euro (Rp773 miliar), plus kekuatan penambahan 5 juta euro. Sekarang, Madrid sudah tanda-tangani tiga dari lima bek kiri termahal dalam riwayat transfer pemain.

Benjamin Mendy jadi pemain termahal yang dibawa Manchester City sejumlah 58 juta euro (Rp934 miliar) dari AS Monaco pada 2017. Menurut Marca, Ferland Mendy ada di bawahnya. Mendy dikontrak Madrid sampai 30 Juni 2025.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane ingin Mendy jadi kompetitor Marcelo di tempat bek kiri. Pemain berumur 24 tahun itu membuat keseluruhan 44 tampilan di semua pertandingan bersama dengan Lyon musim kemarin. Mendy seperti dengan Marcelo dalam makna bek sayap yang menyerang.

Baca Juga : Napoli Siap Pinjam James Rodriguez Dua Tahun

Di tempat ke-3 termahal, Cedera Shaw dengan nilai 38 juta euro, yang dibeli Manchester United dari Southampton. Lalu selanjutnya, Fabio Coentrao, Theo Hernandez, Alex Sandro, Marcos Alonso, Nico Schulz, Layvin Kurzawa, serta Yuri Zhirkov

Madrid tanda-tangani dua yang lain di lima besar bek kiri termahal, yaitu dengan membayar 30 juta euro ke Benfica untuk Fabio Coentrao pada 2011 serta 26 juta euro ke Atletico Madrid untuk Theo Hernandez pada 2017.

Madrid nikmati Roberto Carlos serta Marcelo, dua bek kiri paling baik dalam riwayat, jadi aman untuk menjelaskan jika ini ialah tempat prestise di Estadio Santiago Bernabeu.