Arsenal Nyaris Jadi Batu Loncatan De Jong Sebelum ke Barcelona

Arsenal Nyaris Jadi Batu Loncatan De Jong Sebelum ke Barcelona

Barcelona – Barcelona rupanya bukan club hanya satu yang diimpikan Frenkie de Jong. Sebelum gabung ke Los Cules, De Jong memimpikan dapat mengenakan seragam Arsenal.

De Jong tampil mengagumkan bersama dengan Ajax Amsterdam musim kemarin. Gelandang berumur 22 tahun itu menginspirasikan dobel gelar Ajax di persaingan domestik dan jadi semifinalis Liga Champions.

Atas tampilan itu, De Jong jadi rebutan banyak club besar Eropa sampai pada akhirnya Barca memperoleh sinyal tangannya Januari kemarin. Per 1 Juli ini, De Jong sah mengenakan seragam Barca serta wujudkan mimpi waktu kecilnya.

Bukan hal aneh bila De Jong pilih Barca jadi pelabuhan selanjutnya mengingat club Catalan itu demikian sama dengan pemain Belanda, terhitung sang legenda Johan Cruyff. Tetapi, Barca hampir tidak berhasil memperoleh De Jong.

Baca Juga : Ingin Sukses Lagi, MU Harus Pasang Standar Tinggi

Karena, De Jong sudah sempat kepincut dengan sepakbola indah ala Arsenal yang dilatih Arsene Wenger beberapa tahun kemarin. Belum juga, Arsenal punyai style main seperti dengan Ajax serta Barcelona, dan sudah pernah diperkokoh dua pemain top Belanda, Marc Overmas serta Dennis Bergkamp.

“Dahulu, saya sudah sempat berpikir jika sepakbola Arsenal itu indah sekali. Saya berpikir akan ikuti jejak yang sama: Ajax-Arsenal-Barcelona, jalan Marc Overmars namanya,” tutur De Jong.

“Tetapi tentunya, bila Anda langsung bisa geser ke Barcelona, karena itu Anda telah membuat ketetapan yang pas. Bertambah cepat dari yang Anda mimpikan,” sambungnya.

Jadi, De Jong lihat Arsenal jadi club batu loncatan sebelum betul-betul siap jadi bintang di Barcelona?