‘Sarri Terlalu Cepat Tinggalkan Chelsea’

‘Sarri Terlalu Cepat Tinggalkan Chelsea’

London – Gianfranco Zola memandang Maurizio Sarri begitu cepat keluar dari Chelsea. Seandainya pria 60 tahun bertahan di Stamford Bridge, The Blues semakin lebih menakutkan.

Sarri putuskan tinggalkan Chelsea panas musim ini untuk melatih Juventus. Dia tertera cuma semusim ada di bangku manager The Blues.

Bersama dengan Sarri, The Blues mencatat prestasi yang cukup bagus. Mereka sukses sampai final Piala Liga Inggris, finish di posisi ke-3 Liga Inggris, serta memenangkan Liga Europa.

Kegagalan Chelsea menahan Sarri keluar disesalkan Zola. Menurut dia skema permainan yang dibuat oleh bekas pelatih Napoli di Chelsea ialah satu project periode panjang.

Baca Juga : Conte Datang, Saatnya Inter Kejar Juventus

Dia mengutarakan pola ‘Sarriball’ baru kelihatan hasil yang sebenarnya pada musim ke-2 Sarri bersama dengan Chelsea. Ketetapan ini dipercaya Zola bukan hal yang baik buat Chelsea atau Sarri.

“Saya fikir yang paling baik dari pekerjaan Maurizio Sarri hadir bukan pada musim pertama, tapi pada musim ke-2 serta musim-musim selanjutnya. Lihat langkah ia kerja, butuh dikit waktu untuk mengaplikasikan apa yang ingin ia kerjakan serta ia sangat tuntut beberapa pemain,” tutur Zola.

“Tetapi, sesudah beberapa pemain terlatih, mereka jadi lebih baik serta lebih baik serta pekerjaan jadi lebih efisien. Benar-benar disayangkan, sebab saya fikir itu akan baik untuk club bila Maurizio bertahan serta itu akan baik untuk Maurizio ,” katanya memberikan tambahan.

Zola yang musim kemarin jadi assisten Sarri sekarang diyakinkan terdepak dari Chelsea. Ini berlangsung selesai dia tidak masuk dalam staff kepelatihan manager anyar The Blues, Frank Lampard.