Baru Pekan Pertama, City Langsung Bikin Rekor

Baru Pekan Pertama, City Langsung Bikin Rekor

London – Manchester City membuat rekor saat Premier League baru diawali. Kemenangan 5-0 atas West Ham United ialah score paling besar yang dicatat City di minggu pertama.

Pada pertandingan tandang di London OIympic Fase, Sabtu (10/8/2019) malam WIB, City hanya menang 1-0 di set pertama melalui gol Gabriel Jesus. City lalu mengamuk di set ke-2 melalui penambahan empat gol, yaitu dari Raheem Sterling (tiga gol) serta penalti Sergio Aguero.

Kemenangan mutlak ini menunjukkan City masih jadi yang paling depan dalam pemburuan titel juara liga musim ini. Ditambah lagi karena kemenangan ini, City dapat mencatat dua rekor baru. Apa sajakah? Tersebut data serta bukti berkaitan kemenangan itu yang diambil Opta:

– Manchester CIty telah memenangkan 15 pertandingan paling akhir Premier League. Ini jadi kali ke-2 ada team Premier League dapat mengerjakannya, sesudah City jadi team pertama waktu mencatatkan 18 kemenangan berturut-turut (Agustus-Desember 2017).

– Manchester City telah memenangkan sembilan pertandingan pembuka terakhir kalinya di Premier League, dimjulai semenjak 2011/2012. Tidak ada team yang dapat menang lebih beberapa dari City.

Baca Juga : Solskjaer Kesengsem Maguire Sejak Musim Lalu

– West Ham sekarang telah kalah di empat pertandingan pembuka Premier League terakhir kalinya, terhitung di tiga musim paling akhir dengan agregat keseluruhan 0-13.

– Ini ialah kemenangan paling besar Manchester City di minggu pertama liga.

– Raheem Sterling jadi pemain ke-8 yang dapat membuat hat-trick di minggu pembuka Premier League, pertama sesudah Didier Drogba pada 2010/2011.

– Gabriel Jesus terjebak dalam hadirnya 18 gol dari 10 tampilan paling akhir jadi starter di semua persaingan, bikin 13 gol serta lima assist.

– Gol ke-2 Sterling di pertandingan ini ialah gol ke-50 bersama dengan Manchester City di Premier League – ia jadi pemain ke enam yang mencapainya bersama dengan City sesudah Sergio Aguero, Yaya Toure, Carlos Tevez, David Silva, serta Edin Dzeko.

– Sergio Aguero telah membuat tujuh gol di minggu pertama Premier League – cuma kalah dari Wayne Rooney, Frank Lampard, serta Alan Shearer dengan delapan gol.