Bebas Doping, Mahrez Bisa Main Lagi

Bebas Doping, Mahrez Bisa Main Lagi

Manchester – Pep Guardiola pastikan Riyad Mahrez siap tampil di minggu pembuka Liga Inggris 2019/2020. Faksi Manchester City tidak cemas dia tidak selamat tes doping.

Mahrez tidak bermain saat City merengkuh gelar Community Shield selesai menaklukkan Liverpool melalui beradu penalti akhir minggu kemarin. Walau sebenarnya pemain dari Aljazair itu akui keadaan siap bertanding.

Pep Guardiola putuskan untuk tidak turunkan Mahrez sebab takut dia tidak selamat tes doping. Pasalnya bekas pemain Leicester City ini mendapatkan aksi kecil untuk menolong pernapasannya selesai mengantar Aljazair merengkuh gelar Piala Afrika.

Faksi medis City tidak punyai rekam medis perawatan apa yang diserahkan kepada Mahrez waktu itu. Di kuatirkan ada zat terlarang yang tidak dibolehkan waktu tes doping diberi padanya.

Baca Juga : Alasan Keamanan, Oezil-Kolasinac Absen Lawan Newcastle

Tetapi, permasalahan itu telah selesai. City pastikan Mahrez tampil di minggu pertama Liga Inggris hadapi West Ham United, Sabtu (10/8/209).

“Ia jalani operasi kecil sesudah Piala Afrika di hidungnya supaya bisa bernafas lebih baik. Ini ialah kondisi normal (tapi) dokter, tidak dari timnas, tidak kirim info (yang dibutuhkan). Itu hanya satu fakta kenapa (ia tidak bermain). Kami tidak mau memainkannya pada saat yang tidak pas,” papar Guardiola dikutip dari Telegraph.

“Itu ialah aksi mencegah, kami harus waspada. Lebih baik tidak memainkannya. Tapi sesudah minggu lalu, anti-doping sudah lakukan tes, semua jelas serta semua baik-baik saja. Ia dapat bermain,” imbuhnya.

Bisa dimainkannya Mahrez jelas jadi berita positif buat The Citizens. Ditambah lagi mereka barusan diyakinkan kehilangan Leroy Sane sepanjang tujuh bulan sebab luka lutut kronis di pertandingan Community Shield.