City Akhirnya Jual Mangala

City Akhirnya Jual Mangala

Manchester – Eliaquim Mangala pada akhirnya di jual oleh Manchester City. Sesudah lima tahun disana, Mangala sekarang sah mengenakan seragam Valencia.

Mangala awalannya diinginkan mungkin saja duet untuk Vincent Kompany waktu dihadirkan dari Porto pada musim panas 2014 dengan bandrol 31,8 juta paun. Tetapi, profesinya di City justru mandek.

Rangkaian blunder yang dibikin Mangala membuat susah mendapatkan tempat di team penting. Hanya dua musim Mangala betul-betul menguatkan City sebelum dipinjamkan ke Valencia pada bursa transfer 2016.

Bersama dengan Valencia, Mangala sudah sempat bangun serta tampil bagus dengan catatan 34 tampilan dan dua gol. Sekembalinya ke City pada musim panas 2017, profesi Mangala pun tidak banyak beralih, masih senang membuat kekeliruan.

Baca Juga : Akhirnya Man United Clean Sheet Lagi di Liga Inggris

Hanya tampil 15 kali, Mangala selanjutnya dipinjamkan ke Everton pada Januari 2018. Tetapi baru 2x main, Mangala luka lutut yang membuat penampilannya hanya terbatas dalam satu tahun paling akhir.

Merasakan profesinya tidak berkembang di City, Mangala pada akhirnya putuskan terima pinangan Valencia. Los Che tidak mengatakan nilai transfer Mangala, tetapi ia akan dikontrak dua tahun sampai 2021.

“Valencia telah sampai kata setuju dengan Eliaquim Mangala, bek Prancis itu akan jadi pemain Valencia sampai 30 Juni 2021,” demikian pengakuan sah Valencia.

Mangala akan terbang ke Spanyol untuk mengatur kepindahannya supaya bisa bermain akhir minggu ini hadapi Real Sociedad di minggu pertama LaLiga.