Ini yang Terjadi di Balik Proses Transfer Pemain Manchester United: 15.000 Calon!

Agen Bola Online – Manchester United datangkan tiga pemain baru pada bursa transfer panas musim ini: Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, serta Harry Maguire. Walau cuma tiga, proses transfernya cukup susah.

Mencuplik Daily Star, MU jarang-jarang masuk bursa transfer tanpa ada dikaitkan dengan beberapa pemain top. Dari mulai sasaran periode panjang seperti Antoine Griezmann, sampai bocah asal Amerika Selatan yang namanya tidak ada.

Kenyataannya, Starsport memverifikasi jika MU dikaitkan dengan 30 nama di bursa transfer panas musim ini saja. MU punyai skema penelusuran talenta untuk pastikan pemain yang pas.

Baca Juga : Neymar Bikin Pogba Gagal Pindah ke PSG

Apa yang berlangsung dibalik transfer MU? Baca sedetailnya berikut ini ya,

Penelusuran Talenta

Pertama kali, kepala bagian penelusuran talenta MU, Jim Lawlor, serta kepala pelacak talenta tehnis, Mick Scout dan Steve Brown mengamati jaringan penelusuran talenta dengan luas.

Menurut Fourfourtwo, MU bekerja bersama dengan beberapa analis untuk bikin penilaian tehnik didasarkan pada data. Mereka kumpulkan info dari banyak laga di penjuru dunia serta memperhatikan sampai 15.000 pemain, umumnya ialah bakat muda.

Lalu, pada musim gugur, angka itu dikurangi jadi cuma 50 nama, sesudahnya dipotong saat club fokus penelusuran mereka, jadi 15 pemain saja.

Ole Gunnar Solskjaer selanjutnya diperbolehkan singkirkan semakin banyak nama untuk mengutamakan pemain mana saja yang ia perlukan.

Sasaran MU

Proses seterusnya, saat tiap faksi menyepakati nama tersendiri, kepala perubahan korporat, Matt Judge, mulai terjebak untuk bernegosiasi dengan agen.

Solskjaer serta asistennya, Mike Phelan, tetap dibawa berdiskusi hampir di tiap step sebelum terwujud persetujuan. Lalu, bola transfer ini datang di tangan Ed Woodward yang tinggal memberi kesepakatan paling akhir.

Fans MU mungkin tidak memperoleh pemain bintang panas musim ini, tapi paling tidak MU telah merubah pendekatan mereka pada pembelian beberapa pemain muda berpotensi, terutamanya bibit asli Inggris.