Kesalahan-Kesalahan Mendasar Inggris Mengkhawatirkan

Agen Bola Online – Inggris memang menang atas Kosovo, tetapi kecolongan tiga gol. Manager Inggris Gareth Southgate mengaku pertahanan teamnya butuh banyak berbenah.

Inggris menang 5-3 waktu melayani Kosovo di St Mary’s Fase, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB pada Kwalifikasi Piala Eropa 2020. Di pertandingan ini, team ‘Tiga Singa’ telah kecolongan pada menit pertama.

Kekeliruan umpan Michael Keane dipotong Vedat Muriqi serta disodorkan ke Valon Berisha untuk diselesaikan menjadi gol. Kemudian Inggris menggila dengan cetak lima gol.

Raheem Sterling, Harry Kane, gol bunuh diri Mergim Vojvoda, serta dua gol Jadon Sancho bawa Inggris kembali pimpin. Tetapi kemudian Harry Maguire dkk kecurian dua gol.

Baca Juga : Mengapa Ter Stegen Terus Diabaikan Timnas Jerman?

Kekeliruan mengantisipasi serta peletakan tempat berbuntut gol ke-2 Berisha. Sesaat pelanggaran Maguire pada Muriqi di kotak 16 berbuntut penalti, yang sukses dilakukan oleh striker Kosovo itu.

Inggris bisa saja menguasai: mencatat 58% perebutan bola serta 10 tembakan on sasaran, tetapi pertahanannya perlu perbaikan. Kosovo cuma perlu tiga tendangan pas sasaran untuk membuat tiga gol karena rapuhnya posisi belakang mereka.

“Saya pikir itu ialah suatu yang kami harus pikirkan untuk sekian waktu, karenanya jelas kesalahan-kesalahan yang mencemaskan, benar-benar,” kata Southgate diambil BBC.

“Apa itu sebab intensif laga, atau tekanannya, saya tidak tahu. Kami harus berkaca pada kesalahan-kesalahan itu, tetapi itu betul-betul kekeliruan fundamental, benar-benar, yang butuh diambil pelajarannya.”

“Yang ingin saya sebutkan pada umumnya jadi satu team ialah, mereka sembuh dari kesalahan-kesalahan itu, walau tidak ada yang lebih jelek dari ketinggalan diawalnya untuk bikin team merasakan tidak nyaman,” imbuhnya.