Mengapa Ter Stegen Terus Diabaikan Timnas Jerman?

Agen Bola Online – Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen terhalangi tembok besar dalam upayanya menunjukkan diri jadi penjaga gawang nomer satu tim nasional Jerman. Ia masih dipandang tidak kurang baik dari Manuel Neuer.

Profesi Ter Stegen bersama dengan tim nasional seolah-olah bertentangan dengan profesinya di level club. Ia telah menunjukkan diri jadi penjaga gawang nomer satu Blaugrana dengan beberapa perform impresif di La Liga serta Liga Champions.

Walau demikian, Joachim Loew masih memercayai Manuel Neuer jadi penjaga gawang penting Jerman. Bahkan juga saat Neuer luka panjang di paruh ke-2 musim kemarin, ia masih dipilih jadi penjaga gawang nomer satu di arena Piala Dunia 2018.

Ter Stegen sendiri sudah pernah mengungkapkan isi hatinya mengenai kondisi ini. Menyadur Sport, baca sedetailnya berikut ini ya,

Baca Juga : Meski Lagi Mengaum, Singa Oranye Harus Tetap Kalem

Menanti Peluang

Tidak hanya luka panjang, Neuer baru kecolongan empat gol waktu Jerman ditaklukkan Belanda minggu kemarin. Tetapi, kondisi ini tidak cukup membuat Loew beralih pemikiran. Ia telah memverifikasi jika Neuer masih pilihan penting.

Ter Stegen mungkin tidak mengerti kondisi ini tapi ia masih ikhlas menanti peluang untuk menunjukkan diri. Sekarang, fokusnya terdapat pada Barca serta kerja keras untuk meningkatkan keseluruhan tampilan 22 kali untuk Jerman.

Susah memikirkan Loew akan merubah ketetapannya sebelum Euro 2020. Tetapi, untuk sekarang, nampaknya ia tidak tertarik beralih pemikiran.

“Ketetapan saya masih sama: Manuel Neuer adalah penjaga gawang nomer satu, tapi Marc-Andre ter Stegen akan memperoleh kesempatannya tahun ini,” tegas Loew.

Pembuktian Ter Stegen

Komentar Loew itu dapat memunculkan kontroversi. Bagaimana juga, tempatnya tidak betul-betul aman selesai mimpi jelek Jerman pada 2018 kemarin.

Jerman disebutkan memerlukan revolusi, baik tim atau pelatih. Neuer memang sudah pernah jadi penjaga gawang nomer satu di dunia, tetapi performnya tidak betul-betul spesial selesai luka panjang.

Di lain sisi, ada Ter Stegen yang tidak sudah pernah menyedihkan Barca sepanjang sekian tahun. Loew mungkin harus merubah skema pikirnya untuk tim nasional Jerman.