Meski Lagi Mengaum, Singa Oranye Harus Tetap Kalem

Agen Bola Online – Tim nasional Belanda sedang on fire sekarang. Kapten De Oranje, Virgil van Dijk, minta rekan-rekan segrupnya masih tenang sebab Piala Eropa masih jauh.

Belanda barusan menaklukkan Estonia dengan score 4-0 di A Le Coq Ajang, Selasa (10/9/2019) pagi hari WIB barusan. Gol-gol dibikin Ryan Babel (dua), Memphis Depay, serta Gini Wijnaldum.

Hasil ini membuat Belanda nongkrong di tempat ke-3 klassemen Kwalifikasi Piala Eropa 2020 Group C dengan sembilan point dari empat laga, cuma terpaut tiga angka dari Jerman serta Irlandia Utara yang telah bermain lima kali.

Kemenangan ini pasti memberi kepuasan tim Belanda yang beberapa waktu awalnya sukses comeback di kandang Jerman serta menang 4-2. Ini semakin memperjelas kebangkitan Belanda di tangan Ronald Koeman.

Baca Juga : Darmian Tak Tinggalkan Penyesalan di MU

Dalam satu tahun paling akhir, Belanda memang bertambah mencolok. Mereka jadi finalis UEFA Nations League serta beberapa pemainnya sekarang sedang menjadi buah bibir di persepakbolaan Eropa.

Meskipun begitu, Van Dijk minta pemain masih tenang serta tidak terikut euforia. Karena, perjalanan ke arah Piala Eropa 2020 masih panjang serta mereka harus melalui beberapa pertandingan di kwalifikasi untuk selamat.

“Kami memang tampil oke selesai dua kemenangan ini, tetapi kami belum memperoleh apa pun. Kami ingin memenangkan dua laga selanjutnya di Kwalifikasi Piala Eropa,” tutur Van Dijk di Sportskeeda.

Belanda akan hadapi dua laga bulan depan, hadapi Irlandia Utara (11 Oktober) serta Belarusia (13 Oktober).